Arti Shalawat Mudariyah

Posted by dunia baruku Thursday, 23 January 2014 0 komentar
baiklah teman-teman blogger sebelumnya aku sudah pernah posting shalawat mudhariyah, nah kali ini saya mau berbagi artinya, silahkan dibaca!

Tuhanku, limpahkan RahmatMu untuk Nabi pilihan dari suku mudhar, juga untuk seluruh nabi dan rosul yang telah lalu.
Shalawat-Mu, Wahai  Tuhanku, atas Nabi  pembawa Hidayah beserta seluruh pengikut dan shahabatnya yang telah berjasa menyebarluaskan agama ini.
Yang telah ikut berjihad dan berijtihad bersama beliau, juga yang ikut hijrah bersama beliau dan yang memberi tempat singgah serta memenangkan misi beliau
Yang telah menerangkan hokum wajib dan sunnah secara berpadu, berupaya tanpa pamri, dan berpegang teguh pada agama Allah sehingga mereka mendapatkan kemenangan.
Yaitu shalawat-MU yang sesuci-sucinya, sebanyak-banyaknya,dan semulia-mulianya, yang menebarkan harum semerbak diseluruh alam semesta.
Keharuman yang bercampur dengan misik kasturi murni yang mahal, yang dari aromanya tersebar luaslah keridhoan-Mu
Sebanyak jumlah bebatuan dan pasir serta debunya juga sebanyak jumlah bintang-kemintang dilangit, tanaman, dan kerikil dibumi.
Dan sejumlah beratnya timbangan gunung-gunung, sejumlah seluruh tetesan air mata yang mengalir dan air hujan.
Juga sejumlah  dedaunan yang terdapat dipepohonan, sebanyak huruf yang terbaca oleh lisan dan tertulis oleh pena.
Sebanyak jenis dan jumlah binatang liar, burung-burung,ikan,dan hewan ternak. Juga sejumlah jin, malikat dan manusia.
Sebanyak jumlah atom,semut,dan sejenis biji-bijian, juga sejumlah helai rambut manusia,hewan,dan bulu segala jenis binatang.
Seluas kandungan ilmu Allah tentang mahluk dan apa yang ditulis qalam (pena) yang membauat suratan takdir.
Sebanyak nikmat-MU, yang telah engkau karuniakan kepada semua mahluk-Mu yang dahulu,sekarang,dan yang akan dating.
Setinggi jumlah derajat yang di capai oleh masing-masing nabi dan malikat yang mulia, dengan maqom tersebut.
Sebanyak apa yang pernah ada kemudian tiada di alam jagad raya, dan apa yang masih ada maupun yang akan ada sampai kiamat.
Sebnyak tiap kedipan mata yang digerakkan seluruh  penduduk langit dan bumi.
Sepenuh isi langit dan bumi, gunung dan hambaran,dan seluas Arsy dan Kursy, dan saemua yang terdapat didalamnya.
Yang terus-menerus tiada henti selama Allah Meniadakan yang ada dan maengadakan yang tiada, daengan berkelanjutan tanpa batas.
Yang melampaui batas tanpa hitungan, dan menembus seluruh zaman, yang terus berjalan menjangkau apapun tanpa menyisakan.
Yang tak baerujung, tak berpangkal dan tak kenal habis, wahai dzat yang Maha Agung, yang tak mengenal  batas waktu hingga tak bias dikira-kira.
Sebnyak jumlah kelipatan jumlah yang telah tersebut,ditambah kelipatan-kelipatan tersebut, Wahai dzat Yang Maha Kuasa melakukan segala sesuatu.
Seperti yang engkau sukai dan ridhai, seperti shalawat yang Engkau perintahkan kepada kami, Engkaulah Yang Maha Kuasa.
Beserta salam yang jumlahnya juga sebanyak bilangan di atas, Ya Rabbi. Bahkan lipat gandakan nilai bilangan shalawat dan salam kami terus-menerus anugrah-Mu tak terbatas.
Dan setiap shalawat serta salam tersebut dikalikan dengan jumlah seluruh nafas mahluk-Mu, baik yang sedikit maupun yang bnyak.
Dan, Tuhanku hapuskanlah dosa-dosa orang yang membaca shalawat ini juga yang mendengarnya dan semua  muslimin dimanapun mereka berada.
Juga kedua orang tau kami,keluarga kami,tetangga kami. Dan kami semua, Oh Tuhan, sangat membutuhkan ampunan-Mu.
Sungguh aku telah mengerjakan dosa-dosa yang tak terhitung jumlahnya, namun seluas ampunan-Mu dapat menghapuskan dosa-dosa tersebut sampai tak tersisa.
Kepayahan dalam usaha mencari apa yang kuharapkan telah menyita banyak waktuku, sekarang aku dating bersimpuh di hadapan-Mu dalam keadaan hina.
Tuhanku, aku mohon agar engkau mengasihi kami didunia dan akhirat dengan kemulian orang batupun bertassbih ditangannya (Nabi Muhammad SAW).
Tuhanku, besarkan dan limpahkan untuk kami pahala serta ampunan-Mu, karena kemurahan-Mu bagai lautan Tak bertepih.
Dan lunaskanlah hutang-hutang  kami, yang membuat ruang gerak kami seakan menjadi sempit, dan bebaskan kami dari kesulitan yang menimpa kami, Engkau Maha Kuasa.
Dan kasihanilah pada setiap bencana yang melanda kami, karena dengan kasih-Mu segala yang menakutkan itu sirnah.
Dengan kemulian Al-Mustafa  Al-Mujtabah (Rasulullah), sebaik-baik manusia, yang  telah turun Ayat-Ayat suci berisi pujian dan sanjungan terhadapnya.
Kemudian sebagai penutup, semuga kasih sayang-Mu selalu terlimpah untuk Al-mukhtar (yang terpilih, Rasulullah) dan selama matahari masih terbit dan rembulan masih memancarkan sinarnya.
Kami memohon pula Ridha-Mu untuk Khalifah Abu Bakar yang telah berjasa mengemban misi agama ini setelah beliau tiada hingga berhasil.
Begitu pula untuk Abu Hafsh Al- Faruk, Umar Bin Khatthab , orang yang paerkataannya terkenal selalu benar dan yang tegas dalam berhukum.
Juga untuk ustman bin affan tsunnurain (orang yang memiliki dua cahaya ), yang memiliki kebaikan dan kemenengan sempurnah dunia dan akhirat.
Juga untuk Ali serta kedua putranya dan ibu kedua putranya (syaidah Fatimah), mereka itu adalah Ahlul- Abah (keluarga dalam pelukan kasih saying Nabi) sebagai mana di sebutkan dalam hadits.
Begitu pula untuk Khatijah Al-Kubroh,wanita yang mengurbankan Hartanya untuk dakwah Rasulullah sehingga beliau meraih kemenangan.
Juga untuk para shabat nabi, sa’at Bin Abi Waqos, Sa’id Bin Jubair, Abdur-Rahman Bin Auf, Thalha Bin Ubaidillah, Abu Ubaidah Bin Jarrah, dan Zubair Bin Awwam, pemimpin-pemimpin yang berwibawa.
Begitu juga untuk HAmzah dan Abbaz beserta putranya (Abdullah Bin Abbas ),seorang ulama’ yang dapat menyelesaikan berbagai masalah, sesulit apapun.
Dan untuk seluruh keluarga,sahabat dan pengikutnya selama malam masih beredar, atau selama fajar masih menyingsing.
(semua itu) beserta keRidhaan, Ampunan, serta kesejahteraan dari-Mu, Dan semoga khosnul khatimah dapat tercapai menjelang ajal nanti 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Arti Shalawat Mudariyah
Ditulis oleh dunia baruku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kublogspot.blogspot.com/2014/01/arti-shalawat-mudariyah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih telah singgah, berkomentar lah dengan baik

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of PENERUS BLOG SAMPAI MATI.