API SYARIAH AKAN BERKOBAR

Posted by dunia baruku Tuesday, 25 February 2014 0 komentar

Dewasa ini, mahasiswa sebagai penopang generasi bangsa indonesia yang dituntut berintelektual untuk senantiasa menjaga pertanahan negara republik indonesia. Mahasiswa juga merupakan jembatan antara masyarakat dengan pemerintah khususnya dalam bidang hukum. Berbicara tentang hukum, semua kamera individu akan menyoroti mahasiswa syariah yang berlebel sarjana hukum islam. Pada umumnya fakultas syariah yang ada di UINSA Surabaya adalah sebagai wadah penapung berduka rianya mahasiswa yang harus memiliki pengetahuan tentang hukum baik umum maupun hukum islam. Akan tetapi, dari bergesernya matahari dari ufuk timur ke barat dan berputarnya jam dinding sebagian mahasiswa diombang – ambing oleh keadaan yang serba modern sehingga penggunaan paradigma yang HEDONIS saja tak bertanya siapa yang menjajah kita (mahasiswa) sekarang ?
Panah-panah sejarah telah banyak menusuk jantung pertahanan menguak jemari-jemari kesukarelaan mengupas pesona  petir menyambar dalam hitungan waktu. Waktu yang berlalu memiliki makna yang akan terus terbayang dalam kenangan-kenangan meski dalam gelap gulita tak ada cahaya yang menaungi tatkalah nampak gaungan harimau yang hitam. Realitas yang kita (mahasiswa) miliki sebenarnya warna hitam yang tiada arti apa-apa. Akan tetapi,  melihat subtansi dari warna hitam yang di punya oleh syariah melambangkan “berani melangkah tanpa melihat ada kematian, menutup mata untuk memerangi musuh, dan menunjukkan memiliki pendirian yang kuat  serta prinsip yang kokoh untuk menegakkan dan menjalankan tugas-tugas yang telah diembannya”. Lihatlah ! cermin-cermin sejarah yang senantiasa menangis mengalir darah dalam perjuangan.
Syariah tempat kita (mahasiswa) dalam mengasah kepribadian, pola pikir, dan aplikatif. Jangan bercita-cita jadi pemimpin, kecuali sanggup bertanggung jawab terhadap sumpah-sumpah yang telah terlontar dalam katupan bibir kita (mahasiswa). Bisikan-bisikan angin yang dapat meracuni pola pikir dalam meninggalkan tanggang jawab yang telah diserahkan secara penuh untuk dilaksanakan bukan sekedar berfoya-foya dalam jabatan/kekuasaan. Dalam sudut pandang syariah memiliki kobaran-kobaran api yang siap melahap kayu-kayu bakar yang mendekat rumput pun tahu hal itu.  
Sering kali dalam butir-butir otak teringat pertanyaan “sudahkah api syariah berkobar ?” yang siap melahap binatang-binatang, kayu, dan sebagainya yang sengaja menghadang perjalanan untuk melintasi  jembatan berduri dengan langkah kaki menghimpit bersama kobaran-kobaran api syariah yang terus menyala terangi gelap gulita pola pikir orang yang meninggalkan tanggung jawab. Ketahui diri mu, tata prinsip-prinsip kehidupan mu, berpikir sebelum bertindak dan menangislah tanpa mengeluarkan air mata jika kau mau dalam memperjuangkan tugas dan tanggung jawab serta hadapi musuh-musuh dengan busungkan dada apabila melihat kemungkaran meraja rela. Satu hal yang harus kita tata dan selalu kita sanjung “semangat....!!! wahai sang api syariah yang pada saatnya nanti akan berkobar jaya melahap seperti kayu-kayu bakar”. 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: API SYARIAH AKAN BERKOBAR
Ditulis oleh dunia baruku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kublogspot.blogspot.com/2014/02/api-syariah-akan-berkobar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih telah singgah, berkomentar lah dengan baik

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of PENERUS BLOG SAMPAI MATI.