MORAL HILANG ENTAH KEMANA

Posted by dunia baruku Friday, 28 February 2014 0 komentar

Desir angin telah menuang dalam perut kemerdekaan Indonesia tampakkan pesona bulan purnama. Pelita putih pun fitroh kehidupan nyata torehkan kenangan indah abad-abad dulu. Pancasila jiwa Negara Indonesia yang sejak lama dijadikan patokan dalam menjalankan segala aktifitas baik berbangsa maupun bernegara, tatakrama bangsa Indonesia merupakan bentuk aplikasi. Melihat realitas zaman globalisasi yang serba modern ini Indonesia mengadopsi berbagai teknologi dari orang asing. Dari datangnya teknologi yang serba bisa melakukan apa saja ini menimbulkan suatu pertanyaan “ Sadarkah Pemuda Indonesia Di Jajah ?”

            Dahulu, Indonesia banyak dijajah oleh bangsa barat. Sejarah Indonesia meliputi suatu rentang waktu yang sangat panjang yang dimulai sejak zaman prasejarah. Dari beberapa rentang waktu yang sangat panjang ini sedikit demi sedikit bangsa Indonesia merasa sudah bosan dengan terus menerus hidup dalam kehidupan penjajahan oleh orang asing. Tanggal 17 agustus 1945 indonesia memilki udara segar setelah dibacakannya teks proklamasi kemerdekaan oleh Ir. Soekarno. Nah, dari sinilah bangsa Indonesia mengalami masa transisi artinya berawal dari masa penjajahan menuju ke masa kemerdekaan.
            Semangat pemuda Indonesia terus berkobar tatkalah api yang berlumuran darah haus dan rindu akan adanya kemenangan. Jiwa para pemuda sudah melekat dalam cinta tanah air (Nasionalisme) hentakan kaki terus mereka langkahkan dalam biasan-biasan salju putih yang berlambangkan dasar kesucian, keikhlasan, kesukarelaan, dan segala hal yang mereka            ( pahlawan) yang bela tanpa pamrih serta pantang menyerah sebelum mencapai Nur kejayaan Negara Indonesia. Semangat yang begitu besar menjadikan Negara Indonesia sebagai Negara aman, tentram, dan indah pandangan mata seroya menyongsong gelombang air laut yang menitih ombak kehidupan. Merayap dalam sanat kehidupan bangsa Indonesia penuh  dengan berbagai perbedaan yang sangat luas dengan sudut pandang tak mampu mendefinisikan keindahan yang begitu banyak dimiliki oleh Negara Indonesia ini.
            Akan tetapi, realita semangat yang awalnya berkobar kian redup dalam kehampaan, keheningan tak ada ruang untuk menampung kenistapaan yang terjadi dalam buih malam. Banyak orang mengatakan bahwa pemuda adalah tombak atau tiang dari negaranya. Dengan adanya pernyataan ini, maka timbullah suatu gelombang yang ambigu dalam kebingungan “ pemuda seperti apa ?”. Bernuansa  dalam warna warni kehidupan globalisasi ini bangsa Indonesia khususnya para pemuda banyak yang telah menghilangkan kesadaran terhadap jiwa nasionalisme. Berawal dari datang alat teknologi yang serba bisa melakukan apa saja telah banyak merusak para pemuda yang belum bisa mengaplikasikannya secara benar. Adakalanya teknologi merupakan perkembangan untuk masa depan, akan tetapi banyak hal yang harus bangsa ini bercermin pada masa depan. Menengok kepada realita yang saat ini terjadi dikalangan pemuda banyak terkuranginya nilai moralitas, misal : kurangnya rasa harga menghargai antara sesama.
            Pemuda Indonesia mana semangat juang yang dulu para pahlawan punya ? ratapi adanya teknologi di Indonesia merupakan suatu penjajahan yang secara moralitas dan pembodohan terhadap intelektualitas bangsa Indonesia hanya saja sebagai generasi bangsa Indonesia kita (pemuda) belum menyadarinya. Tuangkan dua hal dalam diri wahai pemuda : pertama: hidup hanya sekali, maka cintailah tanah air, kedua : nyawa hanyalah satu, maka gunakanlah untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MORAL HILANG ENTAH KEMANA
Ditulis oleh dunia baruku
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kublogspot.blogspot.com/2014/02/moral-bangsa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

terimakasih telah singgah, berkomentar lah dengan baik

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of PENERUS BLOG SAMPAI MATI.